Selasa, 17 Maret 2015

PERSIAPAN SEBELUM DAN SESUDAH KELULUSAN SARJANA SISTEM INFORMASI

PERSIAPAN SEBELUM DAN SESUDAH KELULUSAN SARJANA SISTEM INFORMASI
Perkenalkan nama saya Jannur Gilang Tamara kelas 4KA13 jurusan Sistem Informasi, disini saya ingin bercerita tentang persiapan sebelum kelulusan kuliah saya menuju gelar S.kom. Pertama-tama saya sangat bersyukur karena sudah sampai semester 8 ini alhamdulillah saya tidak pernah mengalami yang namanya mengulang kelas atau mendapat nilai “E”. Persiapan saya sebelum kelulusan sarjana nanti adalah belajar lebih giat lagi dari semester-semester sebelumnya dengan mengurus nilai yang kurang atau bahasa jeleknya UM lah, UM itu ujian mandiri dengan mengerjakan soal-soal yang ada di komputer supaya nilai dapat berubah bila kita mengerjakan dengan baik. Karena tidak gampang UM itu walaupun bayar dengan biaya 75ribu 1 mata kuliah. Mungkin di kampus lain belum tentu ada dengan metode merubah nilain dengan cara ini tapi dengan cara SP atau sering disebut semester pendek dengan bayar biaya per sks. Jika sudah nilai IPK di atas 3.00 berarti tandanya saya siap untuk mengurus berkas-berkas seperti blanko pembayaran, tes apptitude, surat bebas perputakaan, dll. Sesudahnya mengurus berkas tersebut mungkin alangkah baiknya saya mempersiapkan lamaran kerja berbentuk CV atau curriculum vitae atau dengan mencari perusahaan mana yang cocok dengan skill kita. Setelah semua saya mempersiapkan berkasnya saya langsung mencari bahan untuk materi kompre atau komprehensif. Jalur tersebut terpaksa saya ambil karena faktor syarat skripsi yang lumayan berat menurut saya yaitu dengan IPK minimal 3.25, karena pada angkatan di atas saya 2010 itu syarat skripsinya 3.00 mungkin lumayan tidak berat dibanding angkatan saya 2011.

Setelah sidang mudah-mudahan saya mendapat pengumuman LULUS dan dapat menerima gelar S.kom, dan langsung menuju ke wisuda sarjana komputer. Sesudah kelulusan nanti saya ingin langsung mendaftar lagi ke jenjang strata 2 mungkin di kampus yang sama, tetapi saya juga akan kerja di perusahaan yang nanti saya akan tempati. Saya sangat bersyukur bila saat saya kuliah dengan lulus tepat waktu, selalu berdoa, berusaha dan meminta kelancarannya kedua orang tua saya. Alangkah bangga sebagai orang tua melihat anaknya yang sudah mendapat gelar sarjana. Setelah saya mendapat gelar S.kom dan telah mendapat transkrip nilai dan surat keterangan lulus, langsung saya melamar ke berbagai perusahaan yang sudah saya pilih sebelumnya dengan skill yang sudah saya siapkan sebelumnya. Dengan kuliah di bidang komputer menurut saya sangat banyak perusahaan yang berminat merekrut pegawai yang mempunyai keahlian di bidang komputer. Tetapi pribadi saya ingin kerja terlebih dahulu dan mencari pengalaman kerja sesuai keahlian dan bidang saya, setelah itu saya ingin membuka suatu usaha yang bergerak di bidang komputer juga sesuai keahlian saya. Mungkin dengan keahlian  yang saya punya usaha yang nanti saya buat akan membuka lapangan kerja ke orang-orang yang suka dan mempunyai kreatifitas dan skill dalam pemrograman di bidang komputer. Dengan adanya itu saya bisa membantu orang-orang yang membutuhkan pekerjaan dan membagi ilmu yang sudah saya pelajari di bidang komputer ini. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan dalam cerita singkat saya ini, bila ada kesalahan penulisan atau kata-kata yang tidak logis mohon maaf. Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar