Senin, 13 April 2015

Pengalaman Pribadi Cybercrime / Cyber Law

Perkenalkan nama saya Jannur Gilang Tamara dari kelas 4KA13 ingin membuat sebuah tulisan mengenai Cybercrime atau Cyber Law. Pastinya kalian semua yang suka mengotak-atik komputer tidak asing lagi dengan kata Cybercrime / Cyber Law. Mungkin juga ada yang belum pernah dengar, menurut saya pad intinya Cybercrime itu adalah suatu kejahatan kriminal pada dunia teknologi komputer yang biasanya orang lakukan dengan nama Hack dan yang melakukan Hack itu adalah Hacker, tetapi hacker itu tidak semuanya berkaitan dengan kejahatan ada juga yang melindungi database atau web dari kejahatan di dunia maya. Pengalaman saya dalam dunia mungkin belum cukup luas ilmu yang sudah saya pelajari tetapi yang saya pernah lakukan adalah membuat virus sederhana dengan menggunakan salah satu software basic. Di pikiran saya ingin sesekali membuat laptop saya terkena virus sederhana tetapi tidak sampai merusaknya, karena virus ini hanya percobaan dan dapat di antisipasi dengan cepat dan singkat.

Dan untuk kedua kalinya pengalaman saya adalah mencoba memblock, meretas password suatu email punya temen yang sudah lama tidak terpakai. Jadi, mungkin aman bagi dia karena data yang penting sudah dia pindahkan ke email baru nya. Makanya, saya berniat untuk mencoba hal tersebut dengan di dampingi tutor saya yang jika dibandingan saya ilmu di dunia teknologi komputer nya sangat berpengalaman dan memang sangat ahli dalam jaringan. Ya boleh lah ya minta ilmu yang dia punya, mungkin suatu saat bermanfaat bagi saya dan orang lain. Tetapi memang niat dari awal ilmu yang saya dapatkan untuk hal yang positif. Alhamdulillah berkat tutor yang temen saya berikan akhirnya bisa terwujud, email yang tadinya tidak terpakai dan saya mencoba untuk membobol passwordnya akhirnya berhasil. Mungkin itu pengalaman pertama kali yang saya dapatkan dalam dunia Cybercrime. Tetapi ingat jangan sampai di salahgunakan ilmu ini jika anda sudah ahli dalam bidang dunia maya, manfaatkan lah ilmu yang di dapat untuk keperluan banyak orang dan gunakan untuk hal yang positif. Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar