Selasa, 12 Mei 2015

Profesi IT Apa Yang Anda Inginkan ?

Perkenalkan nama saya Jannur Gilang Tamara dari 4KA13 mahasiswa Univ Gunadarma, disini saya ingin membuat tulisan mengenai profesi IT apa yang saya inginkan. Pertama yang saya niatkan terlebih dahulu adalah lulus sebagai sarjana komputer di Univ Gunadarma ini dengan nilai yang sangat memuaskan dengan mata kuliah komputer memenuhi standar. Jika kita ngomongin profesi IT kelak jika kita lulus nanti dan akan bekerja pada perusahaan IT, maka disarakan untuk mempunyai keahlian di bidang yang ingin di tekuni dan konsisten terhadap bidang IT yang ingin di pelajari. Pribadi jujur saya suka dengan dunia teknologi informasi atau kita sering sebut IT (information technology). Banyak sekali bidang IT yang ingin orang pelajari terutama programmer, programmer itu biasanya identik dengan orang yang ahli dalam membuat program, ya berkutat dengan coding-codingan pastinya.

Mungkin banyak orang yang berahli ke bidang tersebut dengan alasan bayarannya besar per project atau kerjanya santai dimana saja asal program jadi. Nah, mungkin itu beberapa alasan orang masuk dunia programmer, tetapi menurut saya programmer itu sangat melelahkan, menguras otak dan membuat orang jadi kurang pergaulan. Karena ya dia hanya berkutat dengan komputer dan dengan logika untuk membuat sebuah program yang ingin ia ciptakan. Kalau untuk itu mungkin saya tidak berminat, karena saya lebih tertarik di bidang database OracleSQL, mungkin tidak semua orang mengetahui tentang bidang tersebut. Tetapi bidang profesi ini sangat saya sukai karena awalnya saya mengambil kursus Database OracleSQL. Saya kira bidang ini sangat cocok untuk saya karena menurut saya cukup mudah di mengerti. Untuk bekerja di bidang IT ini biasanya akan disebut dengan Database Administrator atau (DBA), hampir sama dengan programmer hanya bedanya di materi yang kita pelajari. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, jadi Profesi IT apa yang anda inginkan ? saya menjawab, Profesi Database Administrator (DBA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar