Selasa, 04 November 2014

INDONESIAKU

INDONESIAKU

Perkenalkan nama saya Jannur Gilang Tamara mahasiswa Universitas Gunadarma Jurusan Sistem Informasi, saya disini ingin menuliskan sedikit tentang cerita atau karangan bebas mengenai Indonesia yang saat ini saya berpijak dan dilahirkan di negara tercinta ini. Saya selaku orang yang bertempat tinggal di Jakarta salah satu dari kota besar yang ada di Indonesia sangat bangga dengan kota satu ini. Mungkin diantara kalian banyak juga yang bertempat tinggal di kota Jakarta yang besar ini. Bisa disebut kota metropolitan juga sih, tetapi saya mengungkapkan selain kota metropolitan adalah kota kejam. Kenapa saya bilang begitu ? Apakah kalian sudah tahu jawabannya ? Ya, kota Jakarta ini penuh dengan beberapa bencana yang akhir-akhir ini penuh dengan derita dan penuh tangis. Karena disamping itu bencana di kota Jakarta ini sangat berdampak bagi kelangsungan hidup orang di sekitarnya, contohnya saja banjir yang sulit sekali di hapus dari benak fikiran setiap orang yang bertempat tinggal di Jakarta, kenapa begitu ? karena setiap memasuki musim hujan kota Jakarta selalu ditimpa bencana banjir yang begitu dahsyatnya hingga pusat kota yang ada di bundaran HI saja ikut terendam, banyak perusahaan besar yang ikut terendam ganasnya banjir. Mungkin ini lah balasan bagi kita juga warga Jakarta yang tidak ada habisnya melanggar peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah provinsi DKI Jakarta, sebagai contoh membuang sampah pada tempatnya, membangun rumah di bantaran kali. 
Hal sekecil begitu saja sangat memprihatinkan bila kita tidak mempatuhinya, kalau sudah begitu yang rugi ya kita sendiri, banyak juga bangunan liar yang tidak pada tempatnya yang berdiri tidak dengan surat-surat resmi. Maka dari itu banyak sekali hal yang perlu kita jaga kelestarian di negara tercinta ini sebagai contoh yang sudah saya paparkan di atas. Tetapi dengan hal yang sering menimpa di negara kita ini, saya selaku warga negara Indonesia tidak ada habisnya untuk menghargai hasil karya, menghormati jasa para pahlawan yang sudah memperjuangkan Indonesia sampai titik darah penghabisan. Kami tidak pernah lupa atas jasa-jasa yang sudah kalian pertaruhkan buat negara Indonesia ini, sekarang kami adalah penerus bangsa Indonesia yang mempunyai jiwa patriotisme dan semangat 45 untuk mengabdi kepada negara Indonesia tercinta ini. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan di cerita ini tentang “Indonesiaku”. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar