Kamis, 03 Oktober 2013

Keutamaan shalat subuh

Keutamaan Shalat Subuh
Disini saya menulis tentang pentingnya shalat subuh karena apa ? karena shalat subuh itu adalah dimana waktunya sangat sulit di laksanakan bagi orang yang tidak biasa bangun pagi dan melaksankan kegiatan shalat subuh. Mungkin diantara kalian ada juga yang biasa bangun pagi dan melaksanakan shalat subuh berjama’ah di masjid atau bisa juga dirumah itu untuk kaum perempuan kalau untuk kaum hawa ya di masjid alangkah baiknya dan wajib. Saya akan menjelaskan sedikit tentang keutamaan shalat subuh dan juga balasannya di akhirat bagi yang menjalankannya.
1.      Disaksikan oleh malaikat
2.      Menyelamatkan kaum dari adzab
Mendirikan shalat subuh berjama’ah merupakan pahala yang besar, bahkan mampu menyelamatkan suatu kaum dari adzab Allah SWT hingga di penghujung malam.
3.      Mendapat pahala setara dengan ibadah haji dan umrah
Dari Anas bin Malik berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang shalat subuh berjama’ah kemudian duduk berzikir hingga matahari terbit, kemudian shalat dua rakaat maka dia akan mendapatkan pahala setara dengan haji dan umrah, sempurna, sempurna, sempurna.
4.      Terbebas dari api neraka
5.      Dijamin masuk surge
Tidak sekedar penegasan bahwa seorang yang menunaikan shalat jama’ah subuh secara rutin akan terbebas dari siksa neraka. Tetapi di dalam hadits lain diperkuat, dan dinyatakan bahwa orang yang rutin berjama’ah subuh akan dijamin masuk surga.
6.      Lebih utama dari shalat fardhu yang lain
7.      Mendapat perlindungan dari Allah SWT
Dari Jundab bin Abdullah berkata, Rasulullah SAW besabda, “Siapa yang menunaikan shalat subuh maka ia berada dalam lindungan (jaminan) Allah SWT, dan jangan sampai Allah SWT meminta kembali jaminannya dengan sebab apapun. Atau kalau tidak orang itu akan dilemparkan ke dalam neraka Jahannam.
8.      Menyempurnakan agama
9.      Terhindar dari kemunafikan

10.  Mendapat berkah dari Allah SWT dan dimudahkan rezekinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar