Kamis, 03 Oktober 2013

Shalat Tahajud bagi Kesehatan Jasmani

Shalat Tahajud bagi Kesehatan Jasmani
Saya bernama  Jannur Gilang Tamara mahasiswa Universitas Gunadarma ingin menjelaskan lebih terangnya mengenai shalat tahajud berguna bagi kesehatan jasmani. Mungkin di sekitar anda masih ada yang belum faham tentang makna dari shalat tahajud atau masih belum bisa mengerjakan shalat sunnah tersebut. Tapi diantara bagi orang-orang yang sering melaksanakan shalat tahajud akan merasakan suatu kedamaian, ketentraman di dalam hatinya, banyak sekali orang yang mengerjakan shalat ini tetapi lebih banyak saat bulan Ramadhan atau diantaranya saat mengalami sakit, ingin lulus ujian dan juga untuk mendoakan putra/putri , ibu/bapak serta keluarga nya agar selamat dunia akhirat. Selanjutnya, dibawah ini akan saya lebih perjelas tentang manfaat shalat tahajud.
Shalat tahajud banyak memiliki pengaruh positif bagi kesehatan jasmani. Ada banyak pernyataan medis yang mengupas keutamaan shalat malam bagi kesehatan manusia, dantaranya sebagai berikut :
1.      Dr. Abdul Hamid Diyab dan Dr. Ahmad Qurquz mengatakan bahwa shalat malam dapat meningkatkan kekuatan imunitas tubuh terhadap berbagai penyakit yang menyerang jantung, otak dan organ-organ tubuh yang lain.
2.      Bangun malam dapat menjadikan tubuh bugar dan bersemangat, serta terhindar dari penyakit-penyakit punggung pada usia tua.
3.      Shalat tahajud memiliki kandungan aspek meditasi dan relaksasi yang cukup besar, dan memiliki kandungan yang dapat digunakan sebagai strategi penanggulangan adaptif pereda stress.
Karena hak-hak tersebut dan kaitannya dengan ibadah shalat malam, maka hendaknya kita tidak mendirikan shalat malams secara berlebihan. Misalnya, shalat sepanjang malam tanpa memberikan hak tidur bagi tubuh kita. Mungkin itu saja sedikit penjelasan dari saya tentang manfaat shalat malam atau sering disebut juga dengan shalat “Shalat Tahajud”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar