Kamis, 03 Oktober 2013

Apa itu Hacker ?

Permainan HackTheGame
Apakah kalian pernah mencoba tentang game bersimulasi seorang Hacker ? Mungkin jawabannya ada yang sudah dan ada yang tidak, disini saya sudah mencoba dan memainkan game ini tentu saja kalian bertanya-tanya apa sih game tersebut , apa yang membuat menarik game tersebut. Menurut saya, game ini bisa dimainkan oleh siapa saja apalagi orang yang baru mengerti tentang komputer atau yang isinya tentang bahasa pemograman. Game ini sebenarnya dibuat ber alaskan tentang bagaimana seolah-olah anda menjadi seorang Hacker, tetapi tidak semuanya isi dari game ini menunjukan hal negative entah itu bagaimana cara membobol bank, merusak website atau database yang berada di suatu perusahaan besar, game ini memang punya tugas atau misi seperti itu tapi hanya sekedar menjelaskan Hacker memang ada yang seperti itu. Langsung aja nih penjelasannya.
HackTheGame adalah permainan simulasi hacking. Di dalam permainan ini anda akan berperan sebagai seorang hacker yang harus menyelesaikan berbagai misi yang diberikan. Permainan ini termasuk freeware yang boleh digunakan maupun didistribusikan secara bebas. Tersedia dalam banyak pilihan bahasa, salah satunya adalah bahasa Indonesia. Ada beberapa tantangan yang harus dilalui saat menyelesaikan sebuah misi dalam permainan ini, yaitu :
1.      Tantangan pertama adalah anda harus bisa masuk ke dalam system komputer target. Untuk bisa melakukannya, anda harus mengetahui nomor port yang terbuka dan menghack password.
2.      Tantangan kedua adalah anda harus menyelesaikan semua tugas yang diminta pada komputer target. Tugas-tugas bisa berupa mendapatkan file, menghapus file, menghancurkan file, hingga menyebarkan virus pada komputer target.
3.      Tantangan ketiga adalah anda harus bisa meninggalkan komputer target tanpa meninggalkan jejak sebelum keberadaan anda terlacak. Setiap kali anda hendak meninggalkan komputer target, pastikan alamat IP anda telah dihapus dari daftar log komputer target.

Dalam permainan ini, anda diberikan tiga kali kesempatan untuk menyelesaikan semua misi yang ada. Setiap kali anda tertangkap ketika melakukan aksi hacking, kesempatan anda akan berkurang satu. Mungkin itu saja yang saya ingin jelaskan sedikit tentang game simulasi hacker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar