Senin, 19 November 2012

Cara melihat kecerdasan pada diri seseorang


Cara melihat kecerdasan pada diri seseorang

Kali ini saya ingin menuliskan bagaimana cara melihat kecerdasan pada diri seseorang mungkin diantara kalian ada yang sudah dengar dengan kata “Cerdas” ya itu sudah tidak asing lagi di telinga kita lagi apalagi yang sudah mulai beranjak dewasa. Cerdas itu bisa diartikan menurut saya itu adalah suatu kelebihan, ketangkasan, kreatifitas yang tinggi tertanam pada otak manusia. Juga ada yang mengartikan nya dengan arti yang berbeda kalo itu ya menurut saya.
Mungkin, anda menemukan seseorang siswa yang kelihatannya tidak menonjol pada suatu mata pelajaran atau mata kuliah, tetapi dapat menjadi salah satu bintang di matpel atau matkul tersebut yang memerlukan rangkaian kecerdasan yang berbeda.
Bicara pada Orangtua. Orang tua adalah pakar kecerdasan majemuk siswa yang sebenar-benarnya. Mereka mempunyai banyak kesempatan untuk melihat seorang anak belajar dan berkembang dalam spectrum lingkungan yang luasyang merangkum kedelapan kecerdasan. Oleh karena itu, orang tua harus dimasukkan ke dalam daftar upaya identifikasi kecerdasan yang paling berkembang dalam diri manusia. Kemudian, orangtua dapat menyampaikan sejumlah informasi yang mungkin dapat membantu guru mengembangkan pemahaman yang lebih luas tentang kecerdasan majemuk manusia dalam acara pertemuan orangtua dan guru atau dosen berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar