Minggu, 07 Oktober 2012

Anjuran Melakukan Olahraga



Anjuran melakukan Olahraga

Pada beberapa hari ini masih saja terlihat orang yang memanfaatkan waktu luangnya dengan cara bermain, shopping, hura-hura,kongkow. Sebenarnya diluar kegiatan itu ada yang lebih positif lagi atau bisa dibilang menyenangkan sekaligus menyehatkan ya caranya dengan berolahraga. Pada beberapa belakangan ini, terjadi sebuah perkembangan besar terhadap makna olahraga serta kebutuhan melakukan olahraga dari berbagai kalangan usia bagi kedua jenis, baik laki-laki maupun perempuan.
Hal tersebut dapat kita pahami secara praktis dengan membandingkan dua kelompok orang. Pertama dengan orang yang menjalanin hidup atau kegiatan yang kurang bergerak. Kedua orang yang sering melakukan aktifitas fisik. Keduanya kalau kita bandingkan tekanan daah, detak jantung, jumlah oksigen yang masuk. Maka kita akan menemukan bahwa nilai-nilai positif akan menjadi milik kelompok orang yang sering melakukan kegiatan fisik..
Oleh karena itu di berbagai negara-negara maju seperti ini kita temui keikutsertaan jumlah besar orang yang dalam berbagai macam aktifitas olahraga yang sesuai dengan usia meraka masing-masing secara rutin dan teratur untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Berdasarkan hasil temuan sejumlah riset, kebanyakan orang berhenti olahraga yang teratur setelah melewati beberapa minggu atau  berapa bulan. Banyak sekali manfaat dalam berolahraga secara teratur, diantaranya :
1.    Menambah stamina pada tubuh.
2.    Memperkuat system imun dalam tubuh.
3.    Memperlancar peredaran darah dan peredaran udara di paru-paru.
Sebab yang lebih penting itu tetap konsisten melakukan latihan-latihan olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar