Minggu, 07 Oktober 2012

Hidup Sehat dan Terhindar dari Stress



Hidup sehat dan terhindar dari stress

Akhir-akhir ini banyak sekali terjadinya para pelajar di sekolah maupun di lingkungan kampus yang mendapat kabar banyak sekali yang bolos atau istilah dalam bahasa anak jaman sekarang “cabut” pelajaran. Dari suatu kejadian ini adakalanya kita sebagai mahasiswa yang tidak terlibat dalam tindakan yang negative itu memberikan solusi agar para pelajar di sekolah maupun di lingkungan kampus akan terhindar dari tindakan bolos atau cabut pelajaran.
Mungkin mereka berbuat seperti itu mengalami stress pada pikirannya yang menimbulkan terjadinya frustasi pada otak yang mengakibatkan menurunnya daya ingat, kreatifitas, semangat pada dirinya. Saya sebagai mahasiswa UNIVERSITAS GUNADARMA ingin memberi suatu solusi agar para pelajar di sekolah maupun di lingkungan kampus terhindar dari masalah yang selalu terjadi di setiap lingkungan para pelajar.
Menurut saya solusi yang pertama yaitu dengan cara :
1.    Membuat badan se rileks mungkin, artinya pada diri kita ada motivasi dan dorongan semangat agar kita mendapat kinerja rileks pada otak yang mungkin mengalami stress.
2.    Memilih tempat yang tenang yang jauh dari keramaian orang-orang di atas kursi yang nyaman.
3.    Ambilah nafas yang panjang dan tarik nafas yang dalam…lepaskan…..tarik….lepaskan
4.    Angkatlah kedua bahu anda dan leher bersama dengan tarikan nafas, angkatlah kedua bahu anda dan tegangkanlah otot-otot pada waktu mengeluarkan nafas nya.
Stress merupakan sesuatu yang terbentuk di atas berbagai tekanan, dan merupakan factor yang ikut dalam menciptakan seluruh jenis tekanan iannya seperti tekanan social, tekanan ekonomi dan lain-lain. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar