Senin, 29 Oktober 2012

Menang Kalah itu Biasa !


Menang Kalah itu biasa !

Di artikel ini saya ingin sedikit berbagi cerita kisah saya saat duduk di bangku sekolah SMA. Dulu pas saya SMA kegiatan yang diikuti itu saat eskul yaitu volley dimana olahraga yang sangat memakan energy yang tidak sedikit dan sangat menguras otak karna ya volley itu ga sembarang hanya bisa serve aja tetapi tau cara memainkan bola tersebut untuk tepat masuk ke tempat lawan. Posisi yang benar itu menentukan masuknya bola ke tempat lawan juga loh.

Oke saat itu di sekolah tercinta saya SMAN 88 Jakarta ada acara O2sn yang dikenal sebagai Olimpiade Olahraga Se-Nasional yang dillibatkan juga pertandingan bla volli, saya selaku peserta nya sangat tergiur untuk mengikuti olimpiade tersebut, sebelum hari tanding ini berjalan kami sepakat untuk melakukan latihan fisik dan latihan sebagainya untuk memfokuskan pada titik kemenangan tersebut. Kami semua termasuk saya sangat semangat sekali untuk menghadang lawan – lawan kami. Hal yang terpenting ini adalah mental karna kekuatan mental itu sangat berkaitan dengan pola permainan yang diterapkan nanti saat pertandingan mulai. Keesokan harinya kami memasuki sekolah SMA 98 disana sudah banyak sekali lawan-lawan yang siap bertanding diantaranya musuh terberat kami SMA Budhi Warman tetapi saat itu aja, saya yakin suatu saat generasi penerus kamu bisa mengalahkannya.

Pertandingan pun dimulai set 1 antara SMAN 88 sekolah saya vs SMAN 98 saat dimulai kami semua dapat intrupsi dari coach untuk kuat mental dan smash sekuat kuatnya juga jangan lupa untuk defensive. Saat itu saya ditugaskan untuk masuk ke posisi defensive untuk melakukan pertahanan saja atau sering disebut libero. Akhirnya kedudukan score berpihak kepada SMAN 88 yaitu sekolah saya dengan final score 24-20,24-16,24-13. Akhirnya kami lolos ke final tetapi hal yang kami heran selalu berhadapan dengan sekolah musuh bebuyutan kami ya SMAN Budhi Warman, oke kami bisa pasti. Set 1 pun dimulai lagi-lagi intrupsi coach saya berkumandang dengan set 1 dan set 2 menyerang set 3 bertahan jangan lupa mental dan smash yang kuat. Semua kami lakukan dengan sekuat tenaga dan juga perjuangan yang tidak gampang, akhirnya kami menyerah dengan final score 14-24,23-25,20-24. Memang menang kalah itu biasa tetapi kami bangga setelah perjuangan keras kami tidak sia-sia pulang dengan membawa piala dan penghargaan tingkat se nasional juara 2 alhamdulillah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar