Jumat, 19 Oktober 2012

dalam 3 hari tidak menggunakan handphone


Dalam 3 Hari tidak menggunkan handphone

 
Di dalam Negara kita ini termasuk di kota banyak orang yang menggunakan alat teknologi modern seperti Handphone ini sudah tidak asing lagi apalagi hamper semua orang di daerah perkotaan punya benda dengan teknologi modern ini. Dengan adanya benda ini mungkin semua orang di daerah perkotaan ini sudah terbiasa atau bisa di bilang sudah sering melakukan hal-hal yang menyangkut dengan handphone atau menggunakan dengan SMS,BBM,browsing,chatting ataupun berkomunikasi dengan Handphone ini. Bisa di bilang Handphone itu sudah sangat berpengaruh dengan kehidupan kita sekarang ini di zaman serba modern.
Dan uji coba tugas mata kuliah ini sangat membuat saya penasaran dan ingin mencoba hal yang tidak saya pernah lakukan selama punya Handphone. Di mulai hari pertama saya melakukan uji coba ini, saat itu hape ini benar-benar saya matikan dan tidak sama sekali menyentuhnya tetapi dalam hati saya terpaut rasa kekhawatiran karena banyak sekali informasi kehidupan saya ini bergantung juga terhadap Handphone salah satunya berkomunikasi dengan teman , sahabat, maupun pacar saya. Sedangkan saya sudah mencari kegiatan selain menggunakan Handphone ini dengan banyak hal seperti tidur, browsing di laptop, bermain dengan rekan-rekan saya walaupun biasanya itu saya selalu membawa Handphone tersebut.
Dan pada hari kedua saya ini dengan adanya masih rasa kekhawatiran takut ada informasi penting di Hanphone saya ini tetapi saya mencoba membiasakan dengan tidak bergantungnya dengan Handphone. Padahal menurut saya, walaupun Handphone ini termasuk hal yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari tetapi dengan adanya kemauan untuk tidak selalu bergantung kepada Handphone saya yakin semua orang yang menggunakan Handphone ini pasti bisa dan lebih bagus lagi dengan menggunakan Handphone yang tidak berlebihan yang dapat mengakibatkan kita menjadi selalu terpaku terhadap Handphone. Pada saat malam hari saya serasa kesepian atau bisa di bilang tidak dapat menjalin komunikasi dengan rekan-rekan saya yang pada saat itu nomer Handphonenya ada disana. Semua itu saya hiraukan dan tidak peduli tetapi semua ini hanya sementara.
Dan pada saat hari terakhir saya ini hari ke ketiga, dengan uji coba melakukan non aktifitas selama 3 hari dengan Handphone. Menurut saya kendala yang saya rasakan selama 3 hari ini adalah hal yang biasanya kita lakukan sehari-hari atau tidak lepas dari kita ini seolah-olah menjadi lenyap di kehidupan saya ini. Saat di hari terkahir itu saya mendapati sebuah teguran dari rekan saya karena saat saya mematikan Handphone saya ini, rekan saya sedang mengirim pesan lewat Handphone yang di dalamnya berisikan informasi penting waktu itu saya sangat bimbang antara tidak enak dengan rekan saya dan tugas ini. Dan selanjutnya saya juga mendapati teguran dari orang tua saya karena  pada saat itu sedang ada acara keluarga yang didalam isi pesan itu adalah saya di suruh untuk menjemput nenek dan tante saya di Bekasi tetapi itu hanya sia-sia karena saya tidak sama sekali tahu dengan adanya informasi tersebut.
Ketergantungan bisa diatasi dengan berbagai cara asal kita mau saja namun jika tak mau itulah kendala kita yang sangat sulit dihadapi. Jika kita mau pasti, namun sebelum mencoba sudah bilang tidak bisa ya pasti tidak bisa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar