Jumat, 19 Oktober 2012

Berbisnis sambil Kuliah


Berbisnis sambil Kuliah

Pada awalnya suatu mahasiswa itu ditugaskan untuk menuntut belajar  di kampus dengan giat dan tekun, tetapi menurut saya semua itu masih kurang bila tidak menambah suatu perlakuan hal yang positif dan membawa keuntungan kepada kita. Suatu saat saya berfikir untuk berbisnis sambil kuliah dengan cara memanfaatkan waktu kosong yang tidak terpakai waktu kuliah sama dengan hal nya time is money. Karena pernyataan tersebut tidak tanggung-tanggung lagi sangat bermakna pada seorang mahasiswa ataupun bisa saja anak sekolahan, tapi ya kan mahasiswa itu sedikit lebih bebas dan santai lah dibandingkan kuliah kan.
Setelah itu saya punya keinginan berbisnis itu dimulai sejak saya kuliah dengan berkerjasama dengan teman-teman saya di sekitar lingkungan kampus universitas gunadarma atau diluar kampus. Awalnya saya sangat berfikir cara seperti ini dapat mengganggu konsentrasi belajar di kampus tapi saya mempunyai tekad untuk bisa memanage kapan waktu berbisnis kapan waktu untuk kuliah. Banyak sekali saya belajar cara berbisnis sambil kuliah, itu benar-benar tidak mudah. Tapi semua itu saya jalankan dengan ikhlas dan butuh usaha serta kejujuran, tanggung jawab.
Alhamdulillah sudah sekitar sebulan saya menjalankannya cara seperti ini lancar aja dalam bidang bisnis dan kuliah. Mudah-mudahan saja dengan cara seperti ini saya bisa lebih mengerti cara bersosialisasi dengan masyrakat dan bisa berbicara didepan umun dan seolah menjadi pemimpin negara. Sekian dulu ya article singkat ini yang saya buat mudah-mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar