Minggu, 07 Oktober 2012

Lima Kemampuan Unik Dalam Tubuh Manusia



Lima kemampuan unik yang terdapat tubuh manusia

Dalam tubuh manusia ini sebenarnya banyak sel-sel yang membuat gerak motoric otak kita berjalan dengan maksimal dan kompleks, disamping itu otak manusia mempunyai kemampuan unik yang terdapat pada tubuh manusia, diantaranya :
1.      Mampu berjalan tegak
        2.  Mampu mengatupkan jempol dan telunjuk
        3.     Mampu berbicara dan menulis
        4.     Mampu memahami pembicaraan
        5.     Mampu membaca serta mendengarkan
Seluruhnya itu merupakan fungsi korteks pada otak manusia. Tetapi jika sebuah korteks anda rusak, makan anda bisa kehilangan salah satu kemampuan unik yang terdapat dalam tubuh kita.
        Para ilmuwan dulu sekitar 500 juta tahun lalu makhluk hidup mulai mengembangkan otaknya bersamaan dengan tulang belakang dan system saraf yang menghubungkannya. Tetapi  makhluk semipritif seperti tiram dan udang tanpa tulang belakang masih memiliki system saraf yang sederhana hanya dengan beberapa ribu sel saraf saja. Otak bawah anda atau batang otak itu berfungsi mengendalikan sebagian naluri anda, seperti bernafas dan detak jantung, sedangkan Pusat otak mengendalikan emosi anda. Sebenarnya article yang saya tulis ini berkaitan dengan kehidupan kita sehari-hari dimana setiap kita beraktifitas itu gerak tubuh kita banyak mengeluarkan energi fisik maupun motorik pada otak dimana kita juga harus berfikir dalam melakukan atau tindakan agar dapat terorganisir dengan baik. Maka pergunakan lah kemampuan yang ada pada tubuh kita ini dengan tindakan yang positif agar dapat digunakan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar