Jumat, 19 Oktober 2012

Diskusi Kelompok 1


Diskusi Kelompok 1

Hari Selasa ini Tanggal 16 Oktober 2012 pada jam mata kuliah teori organisasi umum 1 kami melakukan suatu diskusi yang telah di bagikan kelompoknya oleh dosen yang pada saat ini akan dipresentasikan oleh kelompok 1 yang membahas tentang “ Arti Pentingnya Organisasi dalam Masyarakat”. Yang dipimpin oleh kelompok 1 yang beranggotakan ade, ian, yuda, sahid, sofyan, billy, egga.
Awal diskusi dilakukan dengan penjelasan yang dibacakan materinya oleh kelompok 1 lalu setelah itu selesai akan dibuka sesi tanya jawab.
Pertanyaan pertama di jawab oleh iyan, menurut dia “sebenarnya itu bukan alat untuk saling serang, tapi seperti  contohnya ada dua ormas yang saling rebut lahan parkir, oleh karena itu mereka saling beradu argument dan berdebat. Karena mereka tidak menemukan titik penyelesaiannya, akhirnya mereka saling bertikai satu sama lain.
Pertanyaan kedua dijawab oleh billy, menurut dia “ syarat-syarat membentuk suatu organisasi itu yang pertama adalah mempunyai sikap dan tujuan yang jelas ataupun visi dan misi nya, memiliki tanggung jawab dan jiwa kepemimpinan.
Pertanyaan ketiga dijawab oleh ade, menurut dia “ yang melakukan tindakan anarkis itu sebenernya bukan ormas, tapi karena satu atau anggota yang melakukan tindakan anarkis. Setiap ormas itu memiliki sebuah pemimpin, oleh karena itu menjadi sebuah tanggung jawab pada pemimpin itu.
Dan terakhir ibu Ira menambahkan sedikit kesimpulan sebuah ormas, terbagi antara ormas formal dan informal, kalau informal itu seperti contohnya ibu-ibu yang melakukan arisan bulanan, sedangkan informal dan formal itu adalah badan hukum.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar